Selasa, 14 Desember 2010

Irfan Haarys Bachdim

Nama lengkap : Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir : 11 Agustus 1988
Tempat lahir : Amsterdam, Belanda
Orangtua :AYAH Nova Bachdim dengan ibu Hester van Dijic
Posisi : Gelandang, Striker,sayap
Tinggi/berat: 178 cm/ 62 kg.
Pemain Favorit: Ricardo Kaka
Hobi: dengar musik, jalan-jalan
Pacar: Jennifer Jasmin Kurniawan

Klub Junior
1999-2001 Ajax Amsterdam
2002 SV Argon
2003-2007 FC Utrecht

Klub Senior
2008-2009 FC Utrecht
2009 HFC Haarlem
2010Persema Malang

Tim nasional
2010- Sekarang

Pria kelahiran Amsterdam pada tanggal 11 Agustus 1988 lalu ini merupakan pemain sepak bola Indonesia keturunan Indonesia- Belanda. Irfan adalah
pemain hasil naturalisasi yg telah dilakukan oleh PSSI bersama Christian Gonzalez untuk manambah daya gedor di lini depan timnas . Saat ini Irfan Bachdim masih memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Irfan Bachdim direkrut Coach Persema Timo Scheunemann bersama Kim Jefri Kurniawan.
Coach Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang.Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yg sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang.

Saat ini tergabung dalam Tim Nasional Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama Tim Nasional Indonesia dalam piala AFF terjadi pada 1 Desember 2010, kala itu Indonesia VS Malasyia dengan skor telak 5-1 Irfan sendiri mencetak 1 gol. Pertandinagnan ke 2 Indonesia VS Laos (5-1) irfan juga mencetak 1 gol.

Irfan selalu menjadi starter dalam squad timnas, dengan bertambahnya Irfan di squad timnas dapat menambah atmosfir di persepakbolaandi tanah air dan mengangkat mental timnas menjadi mental JUARA. irfan diharapkan dapat memecah kebuntuan di lini depan timnas yang selama ini menjadi masalah yang serius. Dalam laga melawan filipina di GBK kamis depan irfan dapat memberikan kontribusi yang signifikan kapada TIMNAS, sehingga tim manapun yang dihadapi timnas dapat di libas habis dan menjadikan Indonesia menjadi juara untuk pertama kalinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar